• "AKU PULANG" Wayne Rooney

    Baligoal.net - Everton memberikan konfirmasi bahwa Wayne Rooney akan mengenakan jersey nomor 10. Nomor ini menjadi milik Rooney setelah ditinggalkan Romelu Lukaku.

    Rooney resmi kembali ke Everton setelah meninggalkan klub yang membesarkan namanya 13 tahun lalu. Pemain 31 tahun ini akan diberi kontrak selama dua tahun di Goodison Park.

    Tak lama setelah peresmian pemain, Everton langsung mengenalkan jersey yang akan dikenakan mantan kapten dan top skor MU tersebut. Rooney akan mengenakan angka 10, seperti yang ia kenakan seperti di MU dan di timnas Inggris.
    Selama membela MU, Rooney mengumpulkan 253 gol dari 559 pertandingan. Selama itu, setidaknya Rooney merasakan 12 gelar termasuk lima gelar Premier League dan Liga Champions.

    Ketika Rooney pindah ke Everton, penyerang andalan The Toffees, Lukaku, menuju MU. Klub bermarkas di Old Trafford tersebut mengakui telah mencapai kesepakatan soal transfer Lukaku yang kabarnya akan bernilai 75 juta pounds
    17 Agustus 2002, saat dimana para pecinta liga Inggris dibuat terpukau oleh kehadiran pemain yang melakukan debut pro-nya saat usianya belum genap 17 tahun. Dialah Wayne Rooney, striker fenomenal Inggris yang kini balik lagi ke klub lamanya setelah 13 tahun menetap di Teater Impian.

    Dikabarkan kalau Rooney sudah menentukan masa depan karirnya dengan memilih bergabung ke klub lamanya yaitu Everton tak lama setelah United resmi mengumumkan kedatangan Lukaku.
    Karir Rooney di Manchester United terbilang sangat cemerlang. Selama 13 tahun membela United, Roo (Sapaan akrab Rooney) telah berhasil merengkuh Liga Primer Inggris sebanyak lima kali yakni 2006-2007, 2007-2008, 2008-2009, 2010-2011 dan 2012-2013. Community Shield empat kali di tahun 2007, 2010, 2011, 2016. Lalu masing-masing satu kali merebut gelar juara Liga Champions (2007-2008), Piala Dunia Antar Klub (2008) dan yang terbaru adalah Liga Europa tahun ini. Si Gempal ini juga rajin menciptakan gol-gol dengan cara yang spektakuler, yang paling berkesan adalah gol overheadkick Rooney saat melawan City yang begitu spektakuler, bahkan Joe Hart yang lagi on fire dibuat tak berkutik Gan!

    Seperti yang kalian ketahui, kemarin Rooney kurang mendapatkan kepercayaan The Special One menjadi daya gedor pasukan United yang akhirnya memutuskan untuk pulang kampung. Kepulangan Rooney ini seakan membuktikan perkataannya yang mana ia hanya ingin memperkuat dua klub Inggris, yaitu United dan Everton.

    Saat ini banyak netizen khususnya fans United menaruh hormat pada pria yang kini berusia 31 tahun tersebut atas dedikasi yang sudah diberikannya untuk United selama 13 tahun ini. 
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar