• PREDIKSI PERTANDINGAN MU VS M.CITY ICC 2017


    Baligoal.net - Sebuah partai akbar akan terselenggara di Premier League tengah pekan ini. Sebuah partai panas bertajuk Derby Manchester akan mempertemukan Manchester City dan Manchester United di Etihad Stadium pada hari Jumat (28/4) dini hari nanti.

    Derby Manchester kali ini merupakan kali ketiga kedua tim ini bertemu musim ini. Pada dua pertemuan sebelumnya, kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan, di mana Manchester City mengalahkan Manchester United dengan skor 1-2 di awal musim, sementara Setan merah membalas dengan kemenangan 1-0 di laga EFL cup. Untuk itu laga derby kali ini akan menjadi laga pembuktian siapa yang terbaik di antara kedua tim.

    Laga derby ini bisa dikatakan menjadi laga derby yang krusial. Pasalnya kedua tim saat ini berada di peringkat 4 dan 5 klasemen sementara EPL, dengan berselisih 1 poin saja. Kemenangan pada laga ini bisa menjaga harapan mereka untuk bermain di Liga Champions musim depan, sementara kekalahan berarti mereka semakin menjauh dari kompetisi elit antar klub Eropa tersebut.

    Jika mengacu pada rekor pertemuan kedua tim belakangan ini, maka setan merah akan lebih diunggulkan pada laga ini. Mereka tercatat memenangkan 3 dari 6 pertemuan terakhir mereka melawan Manchester City di semua ajang. Namun rekor pertemuan kedua tim di Etihad sama kuat, di mana kedua tim sama-sama memenangkan 3 pertandingan dari 6 laga terakhir di markas City tersebut, sehingga laga ini akan menjadi laga yang benar-benar seru.

    Kondisi kedua tim jelang laga ini cukup berbeda. The Citizens selaku tuan rumah tengah diliputi kekecewaan yang besar usai tersingkir di babak semi final FA Cup akhir pekan lalu oleh Arsenal, sementara tetangga mereka tengah berada dalam momentum yang bagus usai memastikan lolos ke babak semi final Europa League dan juga memenangkan laga kontra Burnley akhir pekan lalu.

    Satu kesamaan di antara kedua tim jelang laga ini adalah banyaknya pemain mereka yang mengalami cedera, terutama di kubu tim tamu.  Mereka harus kehilangan beberapa nama penting seperti Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Juan Mata yang mengalami cedera, sementara Paul Pogba dikabarkan mendapatkan cedera ringan sehingga ia diragukan bisa tampil sebagai starter pada laga ini.

    Kondisi serupa juga terjadi di kubu tuan rumah. Josep Guardiola dikabarkan belum bisa memainkan Ilkay Gundogan yang mengalami cedera, sementara nama-nama penting seperti Bacary Sagna, David Silva, dan John Stones diragukan tampil pada laga ini karena belum sembuh betul dari cedera yang menimpa mereka.

    Josep Guardiola sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini di mana Sergio Aguero masih menjadi tumpuan lini serang mereka pada laga ini. Aguero akan dibantu oleh tiga gelandang serang top yaitu Leroy Sane, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterlingyang akan membantu serangan. Di lini pertahanan, Kapten mereka Vincent Kompany kemungkinan akan menggantikan tempat John Stones untuk berduet dengan Nicolas Otamendi, sementara Jesus Navas kemungkinan akan kembali disulap menjadi bek kanan dadakan menggantikan Sagna.

    Di kubu tim tamu, Jose Mourinho kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana Marcus Rashford akan dimainkan sebagai pengganti Ibrahimovic di lini serang mereka. Absennya Pogba kemungkinan akan digantikan oleh Marouane Fellaini untuk berduet dengan Ander Herrera di lini tengah MU, sementara Daley Blind akan menjadi partner Eric Bailly di jantung pertahanan Setan Merah.

    Perkiraan Susunan Pemain
    Manchester City (4-2-3-1):
     Bravo; Clichy, Kompany, Otamendi, Navas; Fernandinho, Toure; Sane, De Bruyne, Sterling; Aguero

    Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Blind, Bailly, Valencia; Fellaini, Herrera; Martial, Mkhitaryan, Lingard; Rashford

    Statistik Kedua Tim
    Head to Head

    27/10/16  Manchester United  1 - 0  Manchester City (EFL)
    10/09/16  Manchester United  1 - 2  Manchester City (EPL)
    20/03/16  Manchester City  0 - 1  Manchester United (EPL)
    25/10/15  Manchester United  0 - 0  Manchester City (EPL)
    12/04/15  Manchester United  4 - 2  Manchester City (EPL)
     
    Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (S-K-M-M-K)
    02/04/17  Arsenal  2 - 2  Manchester City (EPL)
    06/04/17  Chelsea  2 - 1  Manchester City (EPL)     
    08/04/17  Manchester City  3 - 1  Hull City (EPL)
    15/04/17  Southampton  0 - 3  Manchester City (EPL)
    23/04/17  Arsenal  E 2 - 1  Manchester City (EPL)

    Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (M-S-M-M-M)
    09/04/17  Sunderland  0 - 3  Manchester United (EPL)
    14/04/17  Anderlecht  1 - 1  Manchester United (UEL)
    16/04/17  Manchester United  2 - 0  Chelsea (EPL)
    21/04/17  Manchester United  E 2 - 1  Anderlecht (UEL)
    23/04/17  Burnley  0 - 2  Manchester United (EPL)
     
    Prediksi Skor
    Derby Manchester kali ini merupakan laga yang sangat krusial bagi kedua tim. Jika mereka menang pada laga ini, maka ambisi kedua tim untuk bermain di Liga Champions musim depan semakin terbuka, sementara jika mereka kalah maka mereka semakin jauh dari kompetisi antar klub elit Eropa tersebut.

    Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, maka Manchester United sedikit lebih diunggulkan pada laga ini, terlebih performa mereka jauh lebih stabil ketimbang tetangga mereka belakangan ini. Namun badai cedera parah yang menimpa timnya membuat mereka diprediksi kesulitan mengeluarkan performa terbaik mereka pada laga tengah pekan nanti.

    Baligoal.net memprediksi laga ini akan berakhir dengan hasil imbang 2-1. Bagaimanadengan prediksi anda?
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar