• Apakah Barcelona Bisa Menaklukan Juventus Pada Pertandingan 20 April 2017 Nanti?

    Baligoal.net - Mimpi Juventus untuk meraih trophy Liga Champions musim ini sudah selangkah lebih dekat menuju kenyataan. Mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan mereka saat bertandang ke markas Barcelona pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions yang jatuh pada hari Kamis (20/4) dini hari nanti.

    Si Nyonya Tua sendiri sudah berada di ambang kelolosan ke babak semi final. Pada leg pertama yang digelar di Turin minggu lalu, Paulo Dybala dkk sukses mempecundangi El Blaugrana dengan skor telak 3-0. Hal tersebut membuat mereka hanya perlu meraih imbang pada hasil ini untuk lolos ke babak empat besar nanti.

    Kunjungan mereka ke Camp Nou tengah pekan nanti merupakan kunjungan pertama mereka dalam 14 tahun terakhir. Terakhir kali mereka menyambangi markas Barcelona pada babak perempat final Liga Champions musim 2002/2003 silam. Pada saat itu Si Nyonya Tua sukses lolos ke semi final setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1 melalui babak perpanjangan waktu. Oleh karenanya mereka menargetkan untuk mengulang kenangan manis tersebut pada hari Kamis nanti.

    Namun Juventus wajib waspada pada laga ini, karena kondisi leg kedua perempat final ini sangat mirip dengan yang terjadi di babak 16 besar kemarin. Pada saat itu Barcelona yang tertinggal 4-0 di leg pertama di markas PSG, secara mengejutkan berhasil membalik keadaan menjadi 6-1 di leg kedua di Camp Nou. Kekalahan PSG di leg kedua tersebut seharusnya cukup menjadi pelajaran bagi Juventus untuk tidak menganggap remeh tuan rumah kendati mereka unggul 3-0 di leg pertama.

    Jelang laga krusial ini, kubu Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar utama mereka. Luis Enrique dikabarkan tidak bisa memainkan Alei
    x Vidal, Rafinha, Arda Turan dan Javier Mascherano karena mengalami cedera. Namun pada laga ini Sergio Busquets yang absen di leg pertama karena akumulasi kartu sudah bisa dimainkan pada laga ini.

    Tertinggal 3-0, Enrique kemungkinan akan menurunkan formasi offensive seperti yang diturunkan kontra PSG. Dengan skema 3-4-3, trio Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi akan diturunkan sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini tengah, Busquets kemungkinan akan langsung menjadi starter bersama Andres Iniesta, sementara Ivan Rakitic dan Sergi Roberto akan dimainkan lebih melebar pada laga ini.

    Sementara itu di kubu tim tamu, pelatih Massimiliano Allegri datang ke Catalonia dengan kondisi tim yang bagus. Hanya Marko Pjaca satu-satunya pemain Juventus yang harus absen pada laga ini karena cedera, sementara Paulo Dybala yang mendapat cedera ringan pada akhir pekan lalu dikabarkan sudah pulih dari cedera dan siap diturunkan pada laga ini.

    Allegri sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema yang sama seperti di leg pertama kemarin. Dengan skema 4-2-3-1, Gonzalo Higuain masih dipercaya untuk menjadi striker tunggal pada laga ini. Ia akan dibantu pergerakan Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Juan Cuadrado di sektor gelandang serang. Di lini tengah Allegri akan memainkan Leonardo Bonucci dan Georgio Chiellini, sementara Gianluigi Buffon akan memimpin tim dari bawah mistar gawang mereka.

    Perkiraan Susunan Pemain
    Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Mathieu, Pique, Umtiti; Rakitic, Busquets, Iniesta, Roberto; Neymar, Suarez, Messi

    Juventus (4-2-3-1): Buffon; Sandro, Chiellini, Bonucci, Alves; Khedira, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

    Statistik Kedua Tim
    Head to Head
    12/04/17  Juventus  3 - 0  Barcelona (UCL)    
    07/06/15  Juventus  1 - 3  Barcelona (UCL)  
    22/04/03  Barcelona  1 - 2 E  Juventus (UCL)        
    09/04/03  Juventus  1 - 1  Barcelona (UCL)

    Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-K-K-S)
    03/04/17  Granada  1 - 4  Barcelona (La Liga)  
    06/04/17  Barcelona  3 - 0  Sevilla (La Liga)    
    09/04/17  Málaga  2 - 0  Barcelona (La Liga)    
    12/04/17  Juventus  3 - 0  Barcelona (UCL)  
    16/04/17  Barcelona  3 - 2  Real Sociedad (La Liga)

    Lima Pertandingan Terakhir Juventus (S-K-M-M-M)
    03/04/17  Napoli  1 - 1  Juventus (Serie A)    
    06/04/17  Napoli  3 - 2  Juventus (Coppa Italia)  
    09/04/17  Juventus  2 - 0  Chievo (Serie A)    
    12/04/17  Juventus  3 - 0  Barcelona (UCL)    
    15/04/17  Pescara  0 - 2  Juventus (Serie A)

    Prediksi Skor
    Mimpi Juventus untuk meraih trofi Liga Champions musim ini sudah selangkah lebih dekat menuju kenyataan. Mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan mereka saat bertandang ke markas Barcelona pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions yang jatuh pada hari Kamis (20/4) dini hari nanti.

    Jika menilik kondisi kedua tim jelang laga ini sejatinya kedua tim cukup mirip, kendati di kubu Barcelona ada lebih banyak pemain yang mengalami cedera. Namun Musim ini Barcelona tercatat hanya kalah satu kali di Camp Nou di semua kompetisi, di mana laga kandang terakhir mereka di Liga Champions berakhir dengan kemenangan heroik atas PSG dengan skor 6-1. Untuk itu laga ini diprediksi menjadi laga yang sengit bagi kedua tim.

    Baligoal.net memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 3-2, namun Juventus yang lolos ke babak Semi Final dengan agregat 4-2. Bagaimana prediksi anda Baligoalers? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar. dibawah ini dan juga pada komentar di Facebook kami siapa tau anda yang beruntung bisa mendapatkan jutaan rupiah jika memasang di website kami.


    Sumber : Bola.net


    BET NOW>>>
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar