• Hasil Clean Sheet 0-0 membawa Juventus Ke Babak Semi Final

    Baligoal.net - Hasil Clean sheet atau 0-0 mengantarkan Juventus ke babak semi final Liga Champion yang igelar di Camp Nou. bahkan Trio Barca : Messi, Neymar dan Suarez harus berlapang dada dalam pertemuan di leg kedua babak perempat final Liga Champion ini. kegagalan ini adalah kali pertamanya yang didapatkan oleh Barca di kandang sendiri sejak dilatih oleh luis Enrique.

    Sepanjang Pertandingan ini Barca melepaskan 15 serangan ke gawang Juventus. Messi sendiri menyumbangkan lima tembakan ke gawang Gianluigi Buffon. Namun, lima tembakan ini ternyata tak ada satu pun yang menemui sasaran.

    Jika seandainya menang, Barca akan mencatatkan kemenangan 16 kali secara beruntun di kandang. Catatan itu akan menyamai rekor Bayern Munchen. Sayangnya, pertahanan Juve yang memang baru kebobolan dua gol sepanjang Liga Champions musim ini, masih terlalu tangguh untuk Blaugrana.

    Massimiliano Allegri mengatakan bahwa hanya Juventus yang hebat yang bisa meladeni Barcelona, dan itu sudah mereka buktikan saat menyingkirkan salah satu favorit juara Liga Champions musim ini di perempat final.

    Sebagaimana diketahui, Juventus memiliki modal apik untuk leg kedua setelah di leg pertama perempat final menang tiga gol tanpa balas. Tandang ke
    Camp Nou, banyak yang mengantisipasi tuan rumah melakukan comeback super seperti saat melawan PSG di babak 16 besar sebelumnya.

    Saat itu, Barcelona dituntut membalikkan ketertinggalan empat gol atas PSG, dan secara luar biasa Lionel Messi dkk melakukannya dengan meraih kemenangan 6-1. Agregat 6-5 yang membuat mereka lolos ke perempat final.

    Nah, situasi yang hampir mirip terjadi saat melawan Juventus. Barca dituntut untuk membalikkan keadaan, dan bermain di Camp Nou membuat Blaugrana berada dalam dukungan penuh dan percaya diri. Karena itu, ditegaskan oleh Allegri usai sukses menahan imbang tanpa gol Blaugrana, timnya telah tampil hebat meladeni permainan tuan rumah.

    "Kami seharusnya lebih tenang dan tajam saat membuat permainan mereka menyebar, tapi itu tak mudah untuk melakukannya di sini, karena Barcelona adalah tim yang sama sekali berbeda saat di kandang sendiri," ujarnya.

    "Mereka menggerakkan bola dengan sangat cepat dan hanya Juventus yang hebat yang bisa lolos," tambahnya.

    Performa Juventus ketika melawan Barcelona membuat Gianluigi Buffon kaget, karena sang kiper tak menyangka ia akan mampu mencatat clean sheet di Camp Nou ketika mereka bermain di leg kedua semifinal Liga Champions.

    Namun saat ini Juventus harus mempersiapkan dirinya lebih untuk menghadapi sang Champion Di tahun lalu. jika ingin memenangkan Liga cChampion tahun ini. Apakah Juventus akan bertemu Real Madrid di babak Final Nanti? kita tunggu jawabannya nanti!?

    Sumber : Bola.net

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar