• Persija Membungkam Persiba Dengan Hasil 2-0 Di Malang

    HIGHLIGHT Pertandingan antara Persija V Persiba di Malang 

    Baligoal.net - Persija Jakarta mengawali kampanye Liga 1 2017 dengan manis, mereka mampu membekap Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4) petang.

    Persiba yang tampil sebagai tim musafir sejatinya tak bermain buruk, namun Macan Kemayoran lebih efektif pada babak kedua sehingga mampu menutup laga dengan tiga poin.

    Babak Pertama

    Sepuluh menit awal kedua tim sama-sama memainkan skema sporadis, Persija coba mengancam lewat Ismed Sofyan. Tapi tendangan bebas dari kapten Persija itu masih dapat diamankan oleh Dedi Haryanto, kiper Persiba.

    Menit ke-15, eks seleksi Persija Anmar Al Mubaraki menunjukkan keahiliannya untuk memanjakan striker. Marlon da Silva yang akhirnya menguasai bola di kotak penalti memberi ancaman, namun bisa dihalau Andritany Ardhiyasa.

    Setengah jam laga berlalu, pertahanan Persiba cukup sering diuji. Untung saja pertahanan Persiba yang dikawal duet Absor Fauzi dan Dirkir Glay mampu meredam penetrasi Rudi Widodo cs. Dedi di bawah mistar Beruang Madu juga cukup sigap.

    Kedua tim sama kuat hingga paruh pertama berakhir. Tidak ada gol yang terjadi, hanya tiga peluang dilesatkan masing-masing tim namun tak ada yang benar-benar mengancam. Baik Persija mau pun Persiba, masih sama-sama meraba di babak pertama.

    Babak Kedua

    Mengawali paruh kedua, Persiba dan Persija sama-sama melakukan pergantian pemain. Muhammad Rasul yang sebenarnya tampil baik digantikan Novri Setiawan, sementara Persiba memainkan Ahmad Tolle dan Heri Susanto menggantikan Siswanto serta Tedi Hasanudin.

    Persija mengawali 45 menit kedua dengan agresif, peluang emas yang diolah Irfandi Zein membuka ruang untuk Rohit Chand yang melakukan penetrasi ke daerah Persiba. Sayangnya gelandang asal Nepal itu gagal melesatkan bola dengan tepat.

    Gol akhirnya terjadi pada menit ke-56 lewat sundulan Luiz Junior di tiang jauh. Pemain pinjaman dari Madura United itu menyambut umpan tendangan bebas akurat dari Ismed, Marlon da Silva yang menempel Junior kalah duel dan gol pun terjadi.

    Sejurus kemudian setelah gol, Junior kembali menebar ancaman dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun bola membentur tiang. Baru beberapa menit main, Novri kena hajar Franky Tornando. Novri nampaknya cedera serius sehingga harus ditandu keluar.

    Tuan rumah Persiba yang coba menyerang malah kecolongan untuk kali kedua. Junior melepaskan tendangan keras yang bisa diblok oleh Dedi, sayangnya barisan belakang Persiba tak mengantisipasi bola rebound yang kemudian disambar Rudi Widodo. 2-0, menit 72'.

    Marlon cukup kesulitan untuk membuahkan peluang apalagi gol, karena rapatnya pertahanan Persija. Menit ke-75, Sutanto Tan melepaskan sepakan jarak jauh yang akhirnya masih bisa ditepis Dedi, meski bola sepakannya keras.

    Dirkir Glay yang maju ke depan cukup menguji kesigapan Andritany Ardhiyasa dengan sundulannya, usai menerima umpan tendangan bebas Masahito Noto. Bola mampu ditepis Andritany dengan baik.

    Paruh kedua yang begitu intens dan berwarna akhirnya usai, waktu tambahan tiga menit tak bisa dimanfaatkan Persiba untuk memperkecil kekalahan mereka di Malang.

    Susunan Pemain

    Persiba: Dedi Haryanto; Alfath Fathier, Dirkir Glay, Absor Fauzi, Franky Tornado; Robi Kriswantoro (54' Ridho Nurcahyo), Masahito Noto; Siswanto (46' Ahmad Tolle), Anmar Al Mubaraki, Faria Rovanda (39' Tedi Hasanudin, 46' Heri Susanto); Marlon da Silva.


    Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abrrahman, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Muhammad Rasul (46' Novri Setiawan, 90' Jefri Kurniawan), Irfandi Zein (61' Sutanto Tan), Rohit Chand; Rudi Widodo, Luiz Junior.

    Sumber : Goal.com
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar