• PREDIKSI WATFORD VS LIVERPOOL 12 AGUSTUS 2017

    Baligoal.net - Perjalanan Liverpool untuk musim 2017-18 dimulai di kandang Watford, Vicarage Road, Sabtu (12/08) dan mereka dituntut untuk bisa memenangkannya.

    Musim lalu Liverpool finis di peringkat empat dan musim ini mereka menargetkan untuk bisa meraih posisi yang lebih baik di Premier League. Jadi mereka harus bekerja keras dan tancap gas sejak pekan pertama. Sementara itu Watford tentu juga ingin meraih prestasi lebih baik karena di musim lalu mereka nyaris terdegradasi, dan lagipula mereka tentu tak ingin membuang peluang untuk bisa meraih kejutan di pekan pertama liga, di kandang sendiri pula.

    Musim ini, Watford memiliki manajer anyar yakni Marco Silva. Musim lalu Silva diangkat menjadi manajer HUll City pada bulan Januari, namun pada akhirnya ia gagal membawa timnya lolos dari jerat degradasi.

    Silva sendiri mempertahankan sebagian skuat Watford pada musim ini. Ia juga telah menambahkan beberapa pemain baru seperti striker Richarlison dan Andre Gray, serta deretan gelandang seperti Will Hughes, Tom Cleverley, dan Nathaniel Chalobah.

    Namun penampilan Watford sendiri di masa pra musim kurang meyakinkan. Mereka menang lawan Viktoria Plzen dan Eibar, namun imbang lawan Woking, Aston Villa dan Real Sociedad, namun kalah lawan Wimbledon. Silva pun harus berusaha untuk kerja ekstra keras untuk bisa membuat timnya tampil lebih menyatu dan dinamis karena Liverpool jelas sulit dikalahkan.

    Untuk laga ini, Silva mungkin tak akan bisa memainkan Troy Deeney yang mengalami cedera pangkal paha. Begitu pula dengan Craig Cathcart dan Christian Kabasele. Sementara Mauro Zarate dipastikan tak akan bisa bermain. Itu artinya akan ada banyak ruang bagi para pemain baru untuk beraksi.

    Beralih ke sang tamu, Liverpool. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Liverpool wajib tancap gas. Setiap poin berarti karena perjalanan musim ini akan kian berat bagi mereka. Sebab selain lawan di Premier League kian kuat, mereka juga harus berlaga di Liga Champions, terutama jika lolos fase playoff. Bisa-bisa energi mereka akan terkuras selepas paruh kedua, seperti musim lalu.

    Musim ini, Liverpool tak banyak berubah. Jurgen Klopp hanya menambah tiga pemain baru yakni Dominic Solanke, Mohamed Salah dan Andrew Robertson. Ketiganya sendiri sepertinya tidak kesulitan beradaptasi seperti yang terlihat di masa pra musim kemarin, khususnya Salah dan Solanke.

    Kehadiran mereka membuat Liverpool nampak lebih tajam. Hal itu terlihat pula di masa pra musim kemarin. Saat itu mereka berhasil mengalahkan sejumlah tim seperti Leicester City, Bayern Munchen dan Athletic Bilbao.

    Sayangnya untuk pertandingan ini Klopp tak akan bisa memainkan sejumlah pilarnya. Adam Lallana, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, Daniel Sturridge dan Nathaniel Clyne semua masih cedera. Namun The Reds memiliki stok pemain yang bisa mengatasi absennya para pemain tersebut seperti Solanke, Emre Can, James Milner dan Marko Grujic.

    Di pertandingan terakhir kedua klub ini, yakni di Vicarage Road Liverpool menang 0-1. Sementara saat keduanya terakhir kali berduel di Anfield, Watford tumbang 6-1. Jadi akan seperti apakah hasil pertandingan kali ini?


    Perkiraan Susunan Pemain:
    Watford (4-2-3-1): Gomes; Janmaat, Prodl, Britos, Holeebas; Hughes, Chalobah; Amrabat, Capoue, Cleverley; Gray.

    Liverpool (4-3-3): Mignolet; Arnold, Lovren, Matip, Moreno; Can, Milner, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.


    Statistik Kedua Tim
    Head to Head:

    • 02/05/17 Watford 0-1 Liverpool (Premier League)
    • 06/11/16 Liverpool 6-1 Watford (Premier League)
    • 08/05/16 Liverpool 2-0 Watford (Premier League)
    • 20/12/15 Watford 3-0 Liverpool (Premier League)
    • 13/01/07 Watford 0-3 Liverpool (Premier League)

    Lima Pertandingan Terakhir Watford:
    • 05/08 Watford 0-0 Real Sociedad (Friendly Game)
    • 29/07 Aston Villa 0-0 Watford (Friendly Game)
    • 22/07 Watford 1-0 Eibar (Friendly Game)
    • 18/07 Viktoria Plzen 0-1 Watford (Friendly Game)
    • 15/07 Wimbledon 3-2 Watford (Friendly Game)

    Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:
    • 05/08 Liverpool 3-1 Athletic Bilbao (Friendly Game)
    • 03/08 Liverpool 1-1 p Atletico Madrid (Audi Cup)
    • 02/08 Bayern Munchen 0-3 Liverpool (Audi Cup)
    • 29/07 Hertha Berlin 0-3 Liverpool (Friendly Game)
    • 22/07 Liverpool 2-1 Leicester City (Premier League Asia Trophy)


    Prediksi
    Di atas kertas Liverpool tentu lebih diunggulkan ketimbang watford. Sebab mereka unggul dalam segala hal.

    Liverpool unggul dalam kualitas pemain. Mereka juga lebih kompak karena tak banyak mengubah tim dari musim lalu.

    Di sisi lain, Watford baru menunjuk manajer baru dan mendatangkan sejumlah pilar baru. Kemungkinan besar permainan mereka masih belum bisa sesuai harapan Silva. Faktor tuan rumah pun mungkin juga tak akan terlalu berpengaruh bagi mereka.

    Jadi, untuk pertandingan ini tim Baligoal.net memprediksi Liverpool akan keluar sebagai menang. Skornya 0-2. 
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar